Minggu, 11 Juli 2010

Filled Under:

Memecah file menjadi beberapa bagian

Kesulitan memindahkan file yang berukuran besar (meng-Upload file, misalnya)?, anda dapat mengusahakannya dengan memecah file menjadi beberapa bagian yang berukuran lebih kecil dengan menggunakan software Gsplit.

Cepat atau lamanya pengiriman file tergantung koneksi internet serta besarnya ukuran file tersebut. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah tersebut dapat dilakukan dengan memecah file menjadi beberapa bagian dengan ukuran yang lebih kecil. Split file juga dapat digunakan untuk memindahkan file yang besar dalam media yang kapasitasnya terbatas, misalnya CD atau Flashdisk. Gsplit dapat di download di alamat http://www.torry.net/apps/filedrv/utils/gsplits.exe atau http://www.gdgsoft.com/files/gsplits.exe.

1. Download Gsplit, dan install dengan menjalankan file gsplits.exe dan ikuti tahapan instalasi hingga selesai.

2. Jalankan Gsplit dan terlihat seperti gambar berikut...

3. Untuk mulai melakukan Splite file, tentukan file yang akan dijadikan target. Klik Browse untuk mencarinya.

4. Tentukan pengaturan, misalnya hasil pemecahan file yang nantinya dijadikan tempat menyimpan file hasil pemecahan dengan meng-klik "Destination Folder".

5. Klik Split untuk memulai memecah file. Sampai disini file sudah terbagi menjadi beberapa bagian sesuai pengaturan.

6. Untuk menyatukan kembali, klik file Disk1.exe dan akan tampak tampilan seperti dibawah....

7. kemudian, Klik Unity untuk menyatukan file tersebut sehingga menjadi file utuh seperti file aslinya. Selamat mencoba!.




1 komentar:

  1. ka klo memecah file instal bisa gg..?
    contoh: saya pnya the sims 3 tpi iso(8 gb) trus saya pingin jadi 2 dvd..(bisa instal the sims pke disk 1 trus di lanjut disk 2)

    BalasHapus