Minggu, 11 Juli 2010

Filled Under:

Amankan laptop anda dari tangan jahil

Laptop Alarm Beta

Bagi pengguna Laptop (notebook) dan biasa menggunakannya di tempat-tempat umum seperti cafe-cafe dan tempat yang menyediakan hotspot untuk koneksi internet misalnya, biasanya sangat rentan terhadap tindakan pencurian. Jika lengah sedikit, umpamanya jika harus meninggalkan perangkat tersebut saat pergi sebentar ke WC. Nah hati-hati terhadap tindakan tangan-tangan jahil yang suka mencari kesempatan didalam kesempitan.

Kini ada software gratis untuk mengamankan berpindah tangannya Laptop anda secara ilegal yaitu Laptop Alarm Beta. Prinsip kerja alat tersebut akan membunyikan alarm disaat kita mengaktikan program tersebut. Program tersebut akan aktif sesuai setingan si pemilik, misalnya mouse bergerak, kehilangan tegangan listrik (saat orang yang tak bertanggung jawab mencoba mencabut kabel listriknya) dan lain-lain. Program tersebut disertai password sesuai password yang kita berikan, dan hanya dapat di non-aktifkan jika pengguna memasukan password yang sesuai.


Ukuran file software tersebut sangat kecil hanya 312 KB dan bersifat portabel alias tidak perlu diinstall, sukup di klik untuk mengaktifkannya. Software tersebut ada di menu Download blog ini.

1. Download dan simpan program tersebut di laptop anda dan buatkan shortcutnya di layar komputer anda agar sewaktu-waktu perlu digunakan.

2. Aktifkan program tersebut dan atur kepekaannya melalui menu "Options", kemudian Klik "Lock Computer" untuk mulai mengunci laptop anda saat anda akan meninggalkannya sebentar dan tidak ingin tangan-tangan jahil mengganggunya. Selamat mencoba!.






0 komentar:

Posting Komentar